Thursday 7 January 2016

MAN 2 Barabai Laksanakan Maulidurrasul


MAN 2 Barabai  melaksanakan Maulidurrasul dengan penuh hikmatdi Aula utama MAN 2 Barabai, Rabu (06/01/15) dan diikuti lebih kurang 750 peserta didik dan puluhan Karyawan.

Dibuka dengan pembacaan syair maulid yang dibawakan oleh para peserta didik MAN 2 Barabai  bimbingan Ibnu Rusdi, S.Pd.I yang merupakan seorang Qari tingkat Nasional perwakilan dari Hulu Sungai Tengah yang juga staf pengajar di MAN 2 Barabai.

Pada acara inti, kepala MAN 2 Barabai Drs. H. Ahmad Muaz, MM berpesan agar semua siswa meneladani setiap akhlak rasulullah dalam kehidupan. “Jangan hanya sekedar mencari kenyangnya saja,” ungkap Ahmad Muaz.

Setelah sambutan dari kepala Madrasah dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan dengan penuh pesan sambil diselingi dengan homur yang berkualitas oleh KH. Husni Zam Zam dari Desa Bawan.

“Mari kita sama-sama menyiarkan Islam semaksimal mungkin dan jangan berpecah belah sesama saudara hanya karena masalah khilafiah dan cabang dalam agama,” ajak Kh. Husni.

Selain itu, KH. Husni juga berpesan agar selalu menghormati guru dan tidak ada istilah bekas guru. “Cara berpakaian kita sebagai muslimah juga harus selalu dijaga, yakni pakaian yang selalu menutup aurat dan pantas/sopan baik laki-laki dan terutama wanita,” pesan beliau.

Di samping ceramah, MAN 2 juga membagikan nasi bungkus ke panti-panti asuhan dan pasar-pasar yang ada di sekitar kota Barabai. “Nasi tersebut merupakan hasil sumbangan dari seluruh peserta didik yang diberikan dengan penuh keikhlasan dengan mengharap berkah dari Allah SWT,” pungkas salah satu guru.

No comments:

Post a Comment