Wednesday 6 January 2016

KUA Paringin Selatan Terpilih Jadi KUA Teladan


Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Paringin Selatan (Parsel) berhasil meraih juara pertama pada pemilihan KUA teladan tingkat Kabupaten Balangan tahun 2015. Pengumuman disertai penyerahan piala dilaksanakan usai upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-70 Senin (04/01/16).

KUA Paringin Selatan berhasil menjadi juara pertama dari 8 KUA kecamatan dengan mengungguli KUA Tebing Tinggi juara pada tahun sebelumnya yang kini turun satu peringkat menjadi runner up. Sementara untuk juara ketiga diraih KUA Kecamatan Paringin.

Kepala KUA Parsel Syahrudin SAg, menyampaikan terima kasih atas terpilihnya KUA yang sudah dipimpinnya kurang lebih 2 tahun ini. Dikatakannya poin yang menjadi keunggulan KUA ini adalah pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

“Ada beberapa keunggulan yang kami usung terutama dalam mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, ” kata Syahrudin.

Sementara itu, Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Balangan H Wahid Noor Fajeri mengatakan penilaian untuk memilih KUA teladan tingkat Kabupaten Balangan dilakukan sejak beberapa waktu lalu oleh tim yang telah dibentuk. Penilaian sendiri mencakup beberapa aspek terutama dalam standar pelayanan dan tertibnya administrasi.

“Penilaian sudah kami lakukan beberapa waktu lalu dengan turun langsung ke KUA-KUA kecamatan, hari ini kita umumkan hasilnya,” ungkap Wahid.

Lebih lanjut Wahid menyampaikan, untuk KUA teladan terbaik I tahun agar bersiap karena otomatis akan mewakili ditingkat provinsi. Sementara untuk KUA yang belum bisa masuk dalam kategori tahun ini Ia mengingatkan agar bisa memperbaiki dikesempatan yang akan datang.

“Masih ada kesempatan di tahun berikutnya. Kami harap KUA yang lain bisa memperbaiki kinerjanya,” harapnya.

No comments:

Post a Comment