Friday 16 September 2016

MTsN Kahayan Hilir Lakukan Penanaman Pohon


Pulang Pisau (Inmas) Sejumlah pohon ditanam di seputaran MTs Negeri Kahayan Hilir, Jumat (16/9). Penanaman yang dipimpin langsung oleh kepala madrasah, H. Syarbaini, diharapkan bisa menunjang terwujudnya lingkungan yang asri sekaligus menjadi bagian dari program sekolah adiwiyata.

Syarbaini mengatakan, penanaman pohon menjadi salah satu bentuk investasi dan upaya madrasah untuk mewujudkan sekolah yang asri dan hijau. Penanaman pohon itu diakui pula sebagai upaya dalam rangka program sekolah adiwiyata tingkat kabupaten Pulang Pisau.

"Selain penghijauan, kami juga mendorong warga madrasah untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan madrasah," kata H. Syarbaini.

Di sisi lain, salah satu anggota tim sekolah adiwiyata MTsN Kahayan Hilir, Novrianti Amanda mengatakan, madrasah juga melibatkan siswanya dalam menjalankan program sekolah adiwiyata. Siswa diarahkan untuk menanam bunga atau tanaman lainnya dalam rangka penghijauan di sekolah. "Dengan kebersamaan, semoga upaya kami laksanakan ini dapat terlaksana dengan baik," harap Novrianti Amanda.

No comments:

Post a Comment